Saturday 13 October 2012

Project P

Model : Raja Keling.
Penangkapan oleh : me :)


Ada yang aneh dengan kaki saya? 
Menurut saya, ini adalah kebebasan.
Tentang bagaimana kelingking tidak lagi tertindas oleh kelecetan.


**

Project P

Ini semua dimulai ketika aku sok sokan mencoba punya jalan berputar yang harus aku lalui.
Begini, ini diawali dengan kedoyanan nulis. Sebenarnya, spesifikasinya sih fiksi. Entah itu dalam bentuk puisi, cerpen, naskah, flash fiction, dll, pokoknya yang penting fiksi. Fiksi aja? Nah, dari situ aku mulai ngerasa tertantang. Masa mau nulis fiksi aja? Jadi penulis yang fleksibel dong. Bisa fiksi dan bisa non-fiksi. kan keren tuh.
Kemakan omongan sendiri, aku coba iyain tantanganku: tertarik dengan dunia jurnalis. Alhasil, oprek-oprek bikin buku pun dicari. Kalau ngisi formulir ngelamar organisasi, ngisinya gini : kemampuan: Jurnalis. Dengan modal sok sokan tersebut, 2 formulir yang ngisi secara online pun diterima. Satunya jadi tim buku, satunya jadi staff magang di salah satu organisasi.
Singkat cerita, disitu aku dapet pengalaman kalau aku nggak cocok di dunia penulisan non fiksi. Bukan mau menjudge, tapi, untuk apa kita mengerjakan sesuatu yang kita nggak mampu, sesuatu yang kita nggak nyaman ngelakuinnya?
Jadi, apa itu Project P?
Belakangan, aku keracunan tulisan di desktop. Tulisannya gini : NULIS!! Pake huruf gede, kapital, ukuran segaban. Karena itu pula, aku kepikiran untuk bikin Project.
Kata orang, kawan imajinasiku ini terlalu tinggi untuk seusiaku. Aku nggak bisa berhenti buat ngayal. Imajinasku nggak pernah berhenti. Dan aku juga ingin memulai semuanya dengan basmalah (abaikan). 
Jadilah Project P : Solusi tepat guna untuk memanfaatkan imajinasi dan menaikkan kemampuan saya di dunia fiksi. 
Bismillah, proker pribadi ini harus jalan.
Tunggu saja.

No comments:

Post a Comment