Thursday 1 November 2012

FCT day #17 : Selamat Jatuh Cinta


Oktober kemarin ditutup dengan senja dan purnama yang nyaris sempurna. Masih dengan jatuh cinta yang sama. Masih dengan 'Tanda Seru dan Penolakan' yang selalu terasa sama. Masih dengan kau yang selalu sama saja dengan hari-hari sebelum Oktober. Masih dengan aku yang sok acuh dan angkuh.

Oktober kali ini berjalan terlalu cepat dari biasanya. Dimulai dengan perayaan kecil yang aromanya nyaris sama dengan wedang kesukaanmu, berlalu cepat dengan janji-janji tentang kecamuk yang sebelumnya tidak pernah ada, dan rasanya Oktober sendiri ingin lekas diakhiri dengan ciuman selamat malam yang tersandung di tengah jalan. Seperti melihat kalender dan merasakan September itu baru kemarin berakhir. Padahal Oktober pernah ada, Oktober pernah indah.

Pada fase Oktober akan menghilang, aku sedang telanjang. Melepas kau dengan sedikit menggelinjang. Agar pada bulan berikutnya kembali girang.

Namanya saja bulan jatuh cinta. Berbeda dengan hari kasih sayang dirayakan hanya pada tanggal 14 Februari yang biasanya memberikan coklat dan bunga kepada kekasih, bulan jatuh cinta dilaksanakan selama sebulan, dan kau bebas dengan siapapun yang akan kau jatuhi cinta. Tak perlu kau pikirkan bagaimana cinta itu akan kembali ke pelukanmu dari seseorang itu, karena untuk bulan ini saja, kau tak perlu memikirkan bagaimana jatuh dari jatuh cinta itu. Kau hanya bebas untuk jatuh cinta.

Ini kau sedang menjajaki hari pertamanya. Bulan Lovember. Bulan cinta, bulannya jatuh cinta. Namun bukan bulannya untuk jatuh karena cinta.

Selamat Jatuh Cinta. Semoga panjang umur, dan bahagia.

No comments:

Post a Comment