Tuesday 6 July 2010

I'm Not Sure It's July!!

good bye june..
hh~ harus ya berpisah sama juni? juni kemaren emang bener" juni-ku. mulai a sampe zet. nggak semuanya juga sih. tapi ada sesuatu yang berat untuk di lepaskan di bulan juni. termasuk mereka, my paracetamol. huksz ~~.

Paracetamol. haha itu nama obat yang menjadi 'nama' kelas gue, MF3A. singkatannya itu Para Setan Mol. haha nggak nyambung juga sih sama singkatannya. but, we're just MF3A.
kita kayak sodara. gimana enggak? kita sekolah mulain jam setengah 7 (apel) sampe setengah enem. pas pulang ke rumah? gue yakin nggak ada yang ngereken keluarganya di rumah. full of Home Work, etc. waktu 3 tahun, banyak dihabiskan di sekolah.

kita ada 3 tahun yang lalu, Juli 2007. diawali 3 hari PPS (mos ala sekolah gue, sekesal). ada 4 kelompok ato pleton. eh tapi sebelum menjadi siswa sekesal, ada TEST! jadi, kita masuknya nggak pake nem pas UNAS itu. nah, ini bedanya SMF. dari 600an pendftar, cuma diambil 125 siswa. wow. awalnya gue agak optimis gak masuk. tapi kok masuk ya jedeeeng.

oh ya, banyak yang tidak boleh dalam sekesal : rembut panjang, aksesoris, ah buuueteeeek. pokoknya hampir semi TNI gidudee. pake SIAP! sama mohon ijin juga lowhh~

setelah tiga hari, kami ditempatkan pada suatu kelas. MF1A. disitu, kami hanya mengenal nama.

adis, gita, alvina, andari, anisa, dhani, ayu, kakbayu, wanda, cyn",
devina, dona, kiki, galeh, hendrik, tina, ika, intan, karisma, lela,
marlinda, mei, ali, ni made, ninik, novita, zee, palupi, pewe, me,
reni, riska, rizki, neni, sinta, siti, susi, titis, ucik,
ajeng, yanita. (gue lupa satu nama. sori reeeek)

kemudian, mereka mengganti nama teman mereka.
gita jadi Embek ato jenggo gara" mbahas unyil haha.
alvina jadi embah gara" kayak orang tua sekaleee.
wanda jadi wandol gara" seru ajaa
devina jadi tombro. kayak tombro sihh
dona jadi mas dona gara" potongannya kayak mas-mas
ika jadi chiko gara" dia keturunan chino hahahaha
intan jadi bebek. kalo yang ini lupa gara" apa
marlinda jadi marijo soalnya namanya mirip mbah maridjan.
ali jadi ndung soalnya dia agak ndang ndong
ni made jadi dapson, obat lepra. gara" pas PPS nama bagusnya ya ituuu.
ninik jadi maknik ato mbak walas soalnya dia morop banget sama mbak welas hahahaha
novita jadi oby. soalnya novita=nopita=nobita=oby
palupi jadi upil. kan palupi, palupil UPIL aja dweeh.
reni jadi mbak modyel soalnya dia jadi model balapan gidudee
riska jadi brambang soalnya dia itu kalo diajak ngomong selalu bilang "brambang"
neni jadi autis soalnya wajahnya mirip orang autisss~
sinta buk kos. dia sih kayak uyk kos minta bayaran kamar haha piss
susi jadi Sukiman. nama ayahnya! dia selalu takut sama ayahnya haha
titis jadi mamii dia keibuan soalnyaa unyuuu~
ajeng jadi ujeng ato selamet. wilujeng kan artinya selamet.
yanita jadi yancho soalnya dia itu kuplak.

haha. tapi satu tahun berjalan, kita semua berjalan lancar.
ketawa bareng, belajar farmakognosi bareng. kalo jumat, kan ada istirahat yang lamaaa banget (set 12 - set 2), apa yang kita lakukan? TIDUR haha. gue masih inget kita bersihin sebersih-bersihnya itu kelas, trus di pel, trus kita tidur bersama. tapi ada juga yang jalan-jalan. trus jam 4 nya kita olah raga. bareng kakak kelas angkatan 32 (kelas2).

kita kan pas itu juniooor bangeet. jadi agak maluu gitu. dan ohya ada kebiasaan yang paling males buai junior : nyapa kakak kelas!! wajibun!! pagi kak, siang kak, sore kak.. ETC hash~
dan yang gue inget banget, kita nggak mau keluar kelas kalo nggak ada temennya. kan kita males banget nyapa sendirian. haha.

upacara pertama : HUT RSAL Dr. Ramelan. ohya, setiap senin kita nggak ada tuh yang namanya upacara. tapi, SETIAP HARI ada apel -.-

waktu kenaikan kelas 2, nggak ada yang keluar. nggak naik juga nggak ada. naik semua. alhamdulillah :D tapi ada nama" yang harus hilang dan baru. harus hilang dikarenakan dipindah ke kelas sebelah (b/c) baru karena pindahan. and this is it!!
hilang : tombro, dhani, dapson
baru: sukma, risca (curis), kembar

dan tapi pas kenaikan kelas 3, kita kehilangan tina. and idontcare! and tombro. mereka nggak naik :(((. ada yang baru dan hilang juga
baru: dhani, dapson (kembalii)
hilang : kembar (kembali ke kelasnya)

and Showtimeeee!!

pas kelas 3 nggak tau kenapa jadi cepeeet buanget. ujian mepeet aja. dan prekteknya tambah buanyak. resep, kimia, farmakognosi, simulasi, sampe-sampe, kita nggak sadar kalo hari menuju UNAS udah deket.

sebelum UNAS, ada ujuan dari DINKES. secara, kita kan orang kesehatan. jadi nggak aneh kan?
namnya TPP Teorio pengantar prektek. tanggal 16 February 2010. trus hari berikutnya ujian prektek.

hari berlalu. tibalah tanggal 17 Maret 1993. tepat dimana gue ulang tahun dan gue dapet jaket kelas (y) designed by mybest, ondor. tapi sablonannya elek begeteh deh hauahaha.

pas tanggal 20 ada hambatan : RAN konser deket rumah, bisa meet and greet. ENVYY.

dan pas tanggal 22, 23, 24, 25, kita UNAS. 3 hatri yang njaga enak banget deh ruanganku. dan para bingsis (wali kelas) sebelum" hari bilang
"inget, satu angkatan. munculkan jiwa korsa kalian. ini terakhir buat kalian. jangan sampe ada yang nyesel entar"
intinya: contohin temannya yang nggak bisa. biar bisa lulus bareng" :')
sebagai bocoran aja, SEKESAL nggak pake joki sama sekali.

lalu? apa yang kita perbuat? kita lakukan yang terbaik. belajar, dan bekerjasama. nggak seutuhnya kita nyonto. kita kerjain. tapi, kita cocokin jawabannya. kalo nggak bisa, jangn malu bertanya kepada kawannya. hahah.

hasilnya?
angkatan 34 SMK Farmasi Sekesal Surabaya LULUS 100 perseeen!! dengan peringkat 4 se-SMK Jatim! PERINGKAT PERTAMA SE SURABAYA!!
bangga? of course yess.
apa yang kita perjuangkan tercapai.

3 tahun, kita terkenal sebagai angkatan yang nakal. banyak guru yang ngerasani kita. memandang sebelah mata kita. dimarain sama bingsis nggak ngaruh nggak ngereken sama sekali. dibilangin satu kali, besoknya diulangin. nggak bisa diatur. etc..

and, apa yang kita perbuat tanggal 26April?
itu dari kita rek, buat kita, buat sekesal, kita nakal, tapi kita bisa!!

kembali ke paracetamol.
3 tahun bersama di kelas ini bikin gue banyak belajar. setiap gue melakukan kesalaha, mereka kalo bilang "mesti kok jun iki" gue sempet terharu. kenapa? it means mereka kenal gue! nggak sekedar kenal sih. mereka ngertiin gue. buktinya mereka bilang "mesti". berarti mereka hapal sama sifatku yang itu. makasih rek :)

gue bakal kangen sama kalian.

kangen pas kalo gue ngantuk, ato salah satu kita ngantuk, kita tidur dikelas dan sebelahnya harus melindunginya. maksudnya : kalo ada guru, dibangunin :p

kangen pas hari jumat pas kelas tiga, kita nggak lagi tiduran di kelas. kita becanda sambil belajar. menunggu jam praktek :')

kangen hari sabtu. hari yang pas kita kelas 1 dan 2 kita libur, tapi pas kelas 3 kita disuruh mask soalnya ada pelajaran yang kegusur gara" praktek :')

kangen kita ngelokin pak damsuki yang haha :)) :D

kangen kita rebutan kursi didepan pas pelajaran matematika biar kita bisa lebih memperhatikan dan gue disuruh dibelakang. ini yang nggak terlupakan. kalian nganggep gue pinter matematika :')

kangen kita ketawa bareng pas ndengerin pelajharan dikelas pas ada kejadian yang 'lucu'.

kangen kalo mau prektek. ruibuuut karepe dewe buat yang nggak bawa alat praktek. carenya dipinjemin. tapi yo terus diilangin. haha.

kangen teriak" : "WOYY APEL REK APEEEEEL", kak bayu :')

kangen ngapsen anak" pas jadi ketua kelas. ketua kelasnya kan giliran menurut apsen.

kangen apalan farmakognosi. Boesenbergia Rhizoma. Boesenbergia pandurata. Zingiberaceae.

kangen ngerpek pas ulangan. haha makasi kerjasamanya ya rek :')

kangen semuanya. sekalipun pas kalian ngejek gue sejelek-jeleknya.

ohya, pas wisuda, 30 Juni, akhir Juni, akhir kita menjadi siswa sekesal, anak padus nyanyi lagunya peterpan yang semua tentang kita.

Waktu terasa semakin berlalu
kita udah nggak satu sekolah lagi. nggak satu kelas lagi.
Tinggalkan cerita tentang kita
coba deh aku nggak punya kalian..
Akan tiada lagi kini tawamu
aku besok nggak bakal liat kalian ketawa bareng. kita ketawa bareng.
Tuk hapuskan semua sepi di hati
hey! aku masih inget pas kalian bilang "jun jangan sedih ya" ato tiba" aja kalian bisa bikin aku ketawa, moodbooster!!!
bait ini, ngingetin gue satu" tawa kalian. pas kita ketawa bareng. ya Allah, udah nggak ada lagi :(. kita udah nggak bareng" lagi. gue flashback apa candaan yang kita lakuin. and too much. ini yang bikin gue sedih

Ada cerita tentang aku dan dia
Dan kita bersama saat dulu kala
kita dulu pernah bareng ya rek ya :') jangan pernah lupain itu!
Ada cerita tentang masa yang indah
Saat kita berduka saat kita tertawa
dan kalian inget pas kita ketawa bareng" dan nyesel bareng" gara" bikin bingsis kecewa sama kita? kita saling nyalahin satu sama lain, kita pikir kita salah, dan kita nyesed did that :')
bait ini, singkat tapi terlalu banyak yang diungkapin. cerita" kita, cerita gue sama mereka. gue kesel sama mereka sampe gue bahagiaaaaaaaa banget punya mereka

Teringat di saat kita tertawa bersama
Ceritakan semua tentang kita
aku inget kita selalu bercerita. about anything!
apa? apa yang diceritakan? terlalu banyak. hampir semua lelucon. sadar atau enggak, kita selalu bikin yang lain ketawa. kita ngehibur yang lainnya. kita saling ngehibur. dari cerita horor sampe sinetron :')


Ada cerita tentang aku dan dia
Dan kita bersama saat dulu kala
Ada cerita tentang masa yang indah
Saat kita berduka saat kita tertawa
bait ini singkat sekali dan tidak mampu membuatku berkata cukup banyak. gue dibuatnya menangis dan bersedih.

Fielen Dank
buat Pharmakope 35. espesially Paracetamol.
gue bakal kangen. sama
adis, aku bakal kangen caranya ngupil
jenggo, aku bakal kangen caranya tersipu malu
embah, aku bakal kangen bibirmu yang mekrok dan koyok yok-yok-o
ondor!, si lemu yang.. haha terlalu banyak buat mendiskripsikan anak ini. she's my best. thankyou for everything. makasih buat yang udah dikasi ataupun yang belum. udah nggak ada lagi ya kita dijendela dan nyanyi bareng". i lovesolove this moment! aku bakal kangen semuanya ndor :')
annisa, aku bakal kangen pas kamu meletakkan aku memang sebagai Jun.
dhani, lelaki depanku yang mau menutupiku kalo aku tidur. thanks alooooot dhan!
ayu, the alay one!! :p aku bakal kangen sama 'hah bah gak urus!'
kakbayu, kepala suku. bakalan kangen aku suka mukul lengennya wong iki. makasih kak :>
wandol, iwak dorang!! kangen wajahmu deh rang
cyn", makasih ya cyyn tebengennya yang sampe DTC. :)
dona, bakalan kangen dia pas marain gue. medeni like monster woo
kiki, makasih ya ki udah inget sama ulang tahunku gara" barengan sama gebetanmu pas smp. maaf sering bikin mangkel dengan kelabay-anku
galeh, bakal kangen kerlingan matanya dan muletnya
hendrik, udah ndrik, sama dhani saja :0
chiko, the cino one, makasih udah ajarin aku yang nggak bisa :3
bebek, kangen kon lak ngomong ambek mekrok kayak embah. ribut :p
karisma, honda, kangen kerumahmu yang 'terjamin' isi perutku. dan makasih tebengannya sampe DTC
lela, makasih lel sudah mendengar ceritaku :)
marlijo, makasih bitingnya jo. makanan yang lagi 'in' gara" kamu
mei, meteran!! haha aku masih inget koooks
ali, li, sori udah dijodoh"in ambek arek". aku gak seneng kon kok.
dapson, aku bakal deh kangen sama dia kaloa jalannya lebayy
mbak welas, aku kangen kamu tersipu malu. ambek mekangkang haha
oby, makasih kainnya ya. haha
zee, bakalan kangen aku sama ondor manggil 'mbak zay'
palupi, makasih ya pal utangan pulsanya. maaf sering molor
pewe, kangen endelmu
jun, you are my inspiration. i love you *gendeng*

reni, bakal kangen nggojlogi kamu mbak modellss
curis, makasih ya sudah mengajariku buat yang nggak bisa. makasih kalo udah tanya pendapatku.
brambang, mbang, makasih pas TPP, UNAS sampe UAS. semuanya. muakasiiih.
rizki, makasih ki udah jadi rizki. bakalan kangen main kerumahmu dan bacandaaan sama bapak ibumu haha
neni, kangen kamu bilang 'pacarkuuuuuuuuuuu' ambek mecucu lebayy
sinta, bakalan kangen kamu lak ngomels :p
siti, bakalan kangen kurumu siiit! bakalan kangen juga anak" nunjuk kamu buat maju ke kelas.
susman, makasih udah dengerin ceritaku sus. makasih udah dipercaya buat njaga ceritamu. makasih udah mau mbaca cerpen"ku. you're my best too. maaf aku sering nyebut" nama bapakmu.
sukma, aku bakalan kangen wedinya melihat kamu mengamuk
titis, kangen rambutmu yang baru
ucik, haha jangan pelit" lagi ya cik :*
ujeng, yah jeng gak ada yang kita jahilin lagi
yanita, hidungmu mengalihkan duniakuu haha

semuanya rek. semua dari kalian gue bakalan kangen. aku mana bisa nyebutin satu" disini. tiga tahun mungkin nggak cukup diceritain disini. dan memang nggak cukup. em taired.

THANK YOU FOR UNFORGOTABLE MOMENTS..

at last, but not least.
Bye June, Bye Sekesal, Bye Pharmakope 34, Bye my paracetamol,
i'm glad tobe a part of you.
i love you.

1 comment:

  1. jadi terharu

    tp q g bsa nangis

    hahahahahahahahahahahahah

    ReplyDelete