Thursday 28 October 2010

liat kalender. ini waktu kita, guys!!

Generasi Sinergy by Barry Likumahuwa Project :)



Barry Likumahuwa Project are:
Barry likumahuwa - Bass
Matthew Sayersz - Vocals
Dennis Junio - Saxophone
Henry Budidharma - Guitar
Doni Joesran - Keyboards
Jonas Wang - Drums
Follow us on twitter @BLPofficial
Booking contact: Raymond Sahetapy 081808066044
Production of Soulbrother's.inc
Wardrobe support by VARC (Follow @Varclothing)
Label: Seven Music


aseek. keren banget kan videonya? lagunya juga keren. nah, ini mereka buat kita, para pemuda Indonesia. pas kebetulan banget hari ini adalah hari sumpah pemuda.

disitu, kita seakan 'ditampar'. kita, sebagai penerus bangsa ini, seharusnya nggak ngasih apa yang nggak selayaknya kita kasih di Indonesia ini. misalnya :

SATU.
akhir" ini banyak bencana. Wasior, Mentawai, Merapi. sedihhh banget sih. tapi lebih sedih lagi ngeliat di status facebook masiiiih ada aja pemuda yang ikutan nyalahin pak SBY sebagai sumber bencana di negeri tercinta ini. HELLO guys, lo punya Tuhan, kan? nah, sekarang gue tanya : siapa yang ngasih takdir ke kita? atas kehendak siapa bencana" itu? yep, Dia. bukan pak SBY. pak SBY punya andil apa di dunia ini? Beliau cuma pemimpin di negeri ini.
astaga guyys, kayaknya ada yang salah deh sama diri kita. seharusnya kita nggak ikut"an apa yang orang pada tuduh. pikirin jernih", jangan ikutan. dan kalo masih ikutan nyalahin pak SBY, seharusnya ada kan hal yang lebi penting? bantu para korban bencana itu. selain berguna, kita juga nggak dianggep pemuda yang apatis. nggak dicap yang sukanya ngomel aja tanpa ada perubahan.
nggak mau kan dicap sebagai 'pemuda yang apatis, maunya cuma nuntut, tanpa ada perubahan'. cap yang jelek. jadi?
yep, seharusnya kita coba deh ikutan bantu mereka saudara setanah air kita. mungkin emang kita nggak bisa ngasih berjuta". tapi, seenggaknya kita bisa nggalang dana, dan menyumbangkan sedikit apa yang kita punya. inget, kita masih produktif. seenggaknya, kita bisa membuat 'perubahan' atas apa yang 'mereka pandang tentang pemuda Indonesia.

DUA
kurangi demo. oke, mungkin ini salah satu cara buat para mahasiswa untuk 'berbicara'. tapi apa perlu berbicara sampe ngerusuh? unimportant.
oke, gue bukan mahasiswa. tepatnya calon mahasiswa. tapi apa perlu demo seperti itu? mendinga di kampus, diem, dengerin dosen, bikin penemuan yang bisa meringankan sedikit. gi internasional, membanggakan indonesia.
ex > anak ITS. mereka pernah demo? enggak. tapi? tapi mereka bikin sesuatu yang berguna. contoh mereka, guys.

pada akhirnya, gue mau berkata :
Tunjukin pada dunia kalo kita bisa taklukkan mereka!! kita itu bukan pemuda apatis yang bisanya cuma ngomel" dan merintah". tapi kita juga bisa melakukan perubahan!! umur kita adalah umur paling banyak di Indonesia. berarti, kita bisa mempengaruhi kelanjutan negara ini.
kita bisa, Guys!!

lupakan perbedaan. kita punya pandangan yang berbeda tentang apa itu perbedaan.

bersatu, punya keyakinan, kemauan, dan usaha yang keras. dijamin, kita nggak bakal diremehkan sebagai pemuda yang mereka sebutkan sebelumnya.

we are the change that Indonesia needs, yes indeed
-Generasi Sinergy - BLP

No comments:

Post a Comment