Friday 1 October 2010

BICARA!!

inspired by : @poconggg.

"follow your heart, break the rules"

awalnya, gue emang ngerti maksudnya. tapi cuma sekedar ngerti "ikuti kata hati lo". tapi itu ternyata bisa berpengaruh besar lho. gimana kalo kita berusaha buat ngutarain apa hati kita ato enggak.

jadi gini. ah gue bingung mulaiu dari mana.

er, jadi begini. setelah post ini, coba lo semua pikirin aturan" atau permintaan orang tua yang nggak seutuhnya 'lo banget'. ato nggak sama sekali lo suka. coba pikirin permintaan orang tua yang masih nyangkut di otak lo.

udah? setelah itu, coba deh tanya sama lo kenapa lo nggak sreg sama apa yang orang tua lo minta. utarain ke orang tua lo. kalo lo berasa bener, silahkan perjuangkan pikiran lo itu. mbantah? tidak! ini tentang bagaimana kita berpendapat. kita di negara demokrasi loh. pengemis aja boleh berpendapat. tapi gak tau ya para petinggi pada punya kuping ato enggak.

utarain baik-baik. kalo orag tua lo mbentak tetep kekeuh berasa permintaannya itu bener, coba sabar. trus utaraian pendapat lo itu apa benernya. kalo orang tua lo itu nyalain pendapat lo, coba deh tanya kenapa kenapa orang tua lo nyalain pendapat lo.

tapi inget : pelan-pelan. jangan ada bentakan. inget, mereka orang tua lo. lo ngeyel se ngeyel-ngeyelnya juga gak papa. tapi jangan pernah mbentak. kalo kepala mereka udah panas, berhenti. besok lagi dilanjutin.

seperti gue.

gue lulusan SMF (nggak sombong sama sekali. ini bukan mimpi gue). gue udah kerja sih sekarang. taun depan mau kuliah. ibu gue pertamanya ngotot pengen gue masuk farmasi. gue?

gue kan orangnya ngeyelan. gue nggak mau sama sekali kuliah farmasi. alasannya satu : afalan. gue nggak suka sama sekali apalah. coba deh lo buka rapor gue. mata pelajaran apalan (mapel kefarmasian termasuk di dalamnya) jelek. ngepas. dan coba liat itunyannya : mat, kim. wowowooo. bukannya sombong. yah, hanya bicara : gue lebih suka itung"an daripada apalan.

jadi, gue coba bilang ke ibu gue :

"bu, nek aku masuk tekkim its piye?"

"yagakpapa. kan itu yang ngejalanin kamu."

tetooooooooooooot cegek setadium akhir.

pokoknya, usul gue, ikutin apa yang lo bilang bener. kalaupun yang lo bilang itu salah, seenggaknya lo bisa belajar. hidup lo nggak bakal stagnan. banyak mungkin rintangan. tapi, apa sih yang enggak kalo buat apa yang kita cintai (pendapat lo, red).

No comments:

Post a Comment