Tuesday 22 December 2009

can't stop to love YOU!!

"
Ibunda by sania
Teringat aku diwaktu kecil
Aku di buai manja
Aku di belai sayang
Sentuhan ibunda

Bila ku berduka
Kau hibur aku
Kau buat aku tersenyum
Dalam candamu ibunda
Kau slalu ku kenang

Reff:
Kau bagaikan bintang
Bercahaya terang
Yang menyinari kehidupanku

Kau sungguh mulia
Setulus cintamu
Ku berjanji menjagamu
Sampai akhir hayat nanti

Tak kan ku lupa pengorbananmu
Terima kasih ibunda

Ibunda tercinta
"
dia bukan permata atau emas.
tapi dia berharga.
dia bukan pacar atau semacamnya.
tapi dia selalu dihati.

dia selalu memberi. dia sayang kita.
dan gue yakin, kalo kalian emang nggak mau kalah sama dia.
kalian pasti pengen ngasih sayang yang ke dia lebih dari dia ngasih sayang ke kita.
dan gue yakin. lo bakalan gagal.
dia sayaaaang kita lebih dari apapun.
gue yakin bener" yakin.

dia berani ngasih apa aja ke kita. yang kita mau. gue yakin.
gue tahu, kalian bakal ngasih apaaa aja ke dia. semampu kita.
tapi dia masih menang.
dia ngasihnya masih lebih daripada kita.

dia paling bisa bikin kita bahagia.
dan gue juga yakin, kalo lo paliing pengen dia bahagia.
tapi lo masih BELUM bisa bikin dia bahagia.
dia masih menang.

gue tahu, lo pasti bakal ngasih apapuun kedia.
tapi, apa yang lo kasih, itu belum cukup menang daripada apa yang dia kasih ke elo.

lo tahu siapa 'dia'.

we call 'dia'....

ibu, mama, bunda, mommy, mom, mami. whatever panggilannya, dan gue yakin maksudnya itu cuma satu :
perempuan yang rela ngandung kita yang banyak dosa ini selama 9 bulan. dan dia nggak pernah mengeluh tentang kita. dia bahkan nggak pernah NYESEL punya anak kayak kita. dan kita pasti pengeen ngasih yang terbaik buat dia. dan dia pasti pengeeen ngasih yang bisa bikin kita bahagia. lebih bahagia dari dia :')
kita sayang dia! i know it.

my mom..
seseorang yang emang bener" hebat. dia ngajari gue banyak hal. dia yang bisa bikin gue nggak mewekan. dia yang bisa bikin gue kuat. dia yng bisa bikin gue hebat. SHE IS MY EVERYTHING than my boyfriend (gue gak punya cowok).

beliau HEBAT. sangaat hebat bahkan lebih hebat dari pak pres. lha emang kan. ibuku bisa langsung meluk gue. pak pres? cuma bisa ketawain gue pas gue nyonto pas ulangan. hahah.

ibuku seorang guru. guru SD. dari kelas 1 sampe kelas 6 pernah diajarnya. beliau milih ngajar kelas besar (4-6) dari pada ngajar anak kcil" haha. iya sih. kelas besar lebih bisa diatur. i agree.

ibuku udah jadi guru selama 23 tahun. lebih tua daripada gue. ibuku bukan PNS. katanya : "gak jadi juga gakpapa nduk. yang penting bisa nyekolahin kamu.". soalnya, kalo jadi PNS, katanya harus sekolah dulu lha trus ibuku bilang : "daripada duitnyadibuat skola ibu yang abis ini pensiun, mending buat skolah kamu sampe pinter". i agree.

ibuku punya prinsip. yang prinsipnya itu huebat banget :
"kalo harta, lihat bawah. masih banyak orang" lebih nggak mampu. kalo lihat atas, nggak bakal nyampe.
kalo ilmu, lihat atas. harus iri sama yang lebih pinter dari kita. kalo lihat bawah, nggak bakal maju dong."
yng kalo menurut gue :
kalo lihat bawah, kita pasti bakal lebih menghargai harta dan nggak menghambur"kannya yng gapenting. tapi kalo lihat atas, bakalan menghalalkan segala cara buat ngeraihnya. dan penghalalannya itu, pastinya berhubungan yang jelek" like : korupsi, nyolong.
ilmu, kalo lihat atas, kita kjadi termotivasi. 'kita harus bisa lebih dari dia'. jadi, kita pasti usaha buat ngelebihin si pinter. dan kalo usahanya itu dari nyonto, kayaknya kurang memuaskan. salah satu jalan yang bisa kita puas adalah : BELAJAR. tapi kalo lihat bawah, kita jadinya merasa pinter, dan pasti nggak mau usaha buat belajar. i agree

bu, aku anak yng nakal. kalo dibilangi suka ngeyel. kalo disuruh mbantah. wes aku itu anak yang nggak banget gityu loch. maafin aku yah bu :'). maaf aku gakbisa janji buat jadi anak yang nggak mbandel. tapi aku janji bakal jadi anak yang bisa buat ibu bangga punya anak kayak aku. terlihat keren deh kayakny :

anak bandel yang bisa buat ibu bangga. huahaha.

ada satu sebab yang bisa bikin gue bertahan di sekesal. sekolah yang peraturannya naudzubillah ketat dan lebiih dari SMA lainnya. kalian tahu apa sebabnya?

yess, MY MOM.

ibu gue bilang gini pas gue bingung dan ngeyel milih SMAN 14 buat aku masukin (??) ato sekesal:
"mbak nita(kalo dirumah gue dipanggil nita), mbak nita bandele eram. nuakaal. kalo dibilangin gabisa nurut. kalo dikandani ngeyel. kalo disuruh mbantah. wes nggak banget gityu loch.. tapi ibu bangga punya anak kayak kamu mbak
km tahu kenapa mbak? soalnya, senakal"nya kamu, kamu bisa masuk 2 sekolah yang hebat. SMAN14 dengan 'negeri'nya. dan sekesal dengan testnya yang buanyak pesertanya.
kamu hebat mbak. dari 600 sekian, kamu bisa masik 125 diantaranya. itu jalanmu mbak. ibu banggaaa banget sama kamu mbak.
ibu nggak mungkin njerumusin kamu ke hal yang nggak bener. ibu pasti ngasiih hal yang terbaek buat kamu mbak. dan ibu tau itu hal yang terbaek.
sekarang bayangin ya mbak. kalo ntar mbak nita gabisa nerusin kuliah gara" gak biosa lolos SPMB, mbak nita bisa kerja. duiit mbaak duiiiiiit(ngiming"in gue). tapi kalo mbak nita lolos tes SPMB, masuko wes. sekalipun itu ngejual rumah segala.
apa sih mbak yang enggak buat kamu."
GOD. sumpah gue nggak bisa nahan nangis buat nulis ini. sedikit panjang dan bisa ngebuat gue bilang...



IYA bu, aku mau. aku tahu itu paling baek buat aku :')).

sekarang lho ya siapa yang nggak terharu coba ndengerin ibu bilang kayak gitu.
seketika itu juga, ibu langsung meluk gue yang nangiiiiiiiiiiiis nya nggak nahan. ngguguk kata orang jawa. dan tangisku ta,bah PECAH.
ibu gue bilang sambil meluk gue:
kamu bisa kok mbak. itu jalannmu nggak munguk Allah ngasih jalan yang nggak mungkin bisa dilewati hambanya.
guys, gue pengen nangis. tapi gue nggak bisa. gue udah kebiasa kuat kayak ibuku. ibuku ndidiknya hebaaat banget.

pas aku sakit, ibuku nggak gampang percaya kalo gue sakit. jadinya, pas gue sakit, gue nyari obat sendiri gityuhh. dan gue bisa kuat. gue malah bisa nahan sakit pas apel pagi. pas pelajaran. pas kumpul sama temen" makasih bu :))

ibu yang bikin aku kuat pas aku ada masalah. soalnya masalalu ibuku ternyata lebih huebat medeninya dasipada masalahku. tanya sama temen"gue apa gue pernah nangis mewek" geje. gue pernah nangis. tapi nangis itu bagiku nggak murah kalo didepan umum. nangisnya kan kalo ada sesuatu hal yang emng gabisa ditahan. gak langsung moro" nangis gitu. nangispun aku malu pek. nangis hanya untuk dikamarr. hahaha

ibu gue pernah cerita kalo dia tetep kekeuh gamau nikah kalo gak diwaliin sama kakekku. soalnya kakekku masih hidup (tapi udah cerai sama utiku). HEBAT! kakekku juga nggak mau ngewaliin ibu gue. kenapa? bukan karena gakmau punya anak kayak ibu gue. tapi kakek gue langsung pingsan kalo lihat orang banyak gutu. akhirnya?
ibu dan bapak gue nikahnya dikamar. nggakbanyak orangnya. oh. sosweet :))

gue selalu kangen sama kakekku. aku nggak pernah ketemu sama beliau. tapi, kalo dengerin cerita ibu gue yang tadi, gue langsung bisa bersyukur. gue masih punya bapak :)).

ibu gue juga ngehargai gue banget.
gue suka nulis. BANGET. lha ibuku itu ngedukung gityu pek. haha. jadinya buku" yang tak buat nulis itu wes dibiarin ibu. ibu gue tahu buku"mana aja cerpen" ato novel" gt.
buku? wait. gue nulisnya nggak langsung di komputyer. gue lebih suka nulis dibuku dulu terus diketik. lebih ada taste nya kalo nulis dibuku dulu terus di ketik. lebih terkonsep.
tapi.. gue nulis blog ini langsung! nggak terkonsep. jadi maaf kalo amburadul.

ibu gue juga nantang gue buat bermimpi. ngijinin malah. tahu kenapa? ibu gue pernah bilang :
"mbak, kalo sekolah, sekolaho. kamu tinggal sekolah. masalah biaya, itu urusan gampang gausah dipikir. sekolaho setinggi"e"
oh man. mimpi" gue langsung buanyak. masuk S1 mipa matematika ITS. diterusin S2. Fakultas Farmasi.
dan salah satu impian terbesar gue adalah :
gue pengen jadi dosen matematika diluar negeri. amiin. ibu gue nyuport. berarti mimpi ini gue bener. dan harus : BELAJAR. biar mimpi" gue tercapai. dan gue bisa ngebanggain ibu gue :')

lagu diatas dewe?
oh ya, gue sempet nuangis nggak karuan kalo ndengerin lagu itu. beneran lho. aku bisa langsung nangis saat itu juga. kenapa? karena gue berasa belum bisa mbales apa yang ibu berikan ke gue. ibu ngasih gue banyaaak banget.

bukan harta,
tapi pelajaran untuk hidup. :)

at least,
LOVE you so much MOM!
gue nggak pernah nemuin orang sehebat ibu gue. gue BANGGA!

lovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelovelove
liebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebeliebe

my MOM!
you are my inspiration.
you are my spirit
you are my everything than anything :))

aku janji bakal bisa bikin ibu lebih banggaaaaaaaaa lagi punya anak kayak aku. aku janji. kalo ternyata aku nggak bisa bikin ibu buat bangga, aku janji jadi anak yang baek" aja.

-amin- :)


and one :

happy mom's day for all your beloved mom in the world (sotoy). we love you mom :)

No comments:

Post a Comment