Sunday 23 December 2012

Kepada Pagi Ini.


Minggu, 2.18 am, waktu laptop. Baru saja menyalakan musik. Hall & Oates – You Make My Dreams Come True.
  1. Aku pingin nonton ‘Habibie dan Ainun’. Baca di internet dan tweet teman-teman. Bisikannya seperti itu saja, sih. Juga setelah membaca beberapa halaman terakhir di bukunya. Ketika Habibie menuliskan doanya kepada Ainun, yang ketika kubaca, air mata sedang menikmati kebebasanya. Senin ada rencana nonton dengan Dyna dan Oink. Rencana gagal, sudah biasa nonton sendiri :)
  2. Beberapa hari yang lalu aku ke Jogja. Kota Sepuluh, begitu aku sebut dia. Mengapa sepuluh? Namanya Jogja, berawalan J. Huruf ke sepuluh. Jogjakarta, sepuluh huruf. Tak hanya itu, ia istimewa. Tengok rapor, berapa angka istimewa itu? 10. Belum menikmati secara seluruhnya. Tak ambil foto banyak karena tak bawa kamera. Punya firasat akan balik kesana. Ada yang ketinggalan :p. Tak bawa oleh-oleh, karena aku ingin mereka saja yang hadir ke kota ini. Daerah, bukan? CMIIW.
  3. Mau lahap banyak novel selama seminggu liburan (Juga belajar). Pinjam dari RBM (Ruang Baca Matematika) Ayu Utami – Bilangan Fu. Cok Sawitri – Tantri. Habis. Habis. Habis.
  4. Pingin Nonton Ludruk. Jatuh cinta ketika survey ke Kampung Seni belakang Hi-Tech Mall. Gedung-gedungnya, orang-orangnya.
  5. Alia dan Renanda. Bilang aku gila, ketika minggu depan UAS, dan yang aku pikirkan adalah 2 orang ini. Aku dapat ungkap bagaimana deskripsi rindu kepada aroma pagi seseorang. Interaksi dengan orang baru itu semangat nulis. Entah kenapa. Jadi, mau nulis di kafe atau tempat ngopi yang ada colokannya. Rekomen?
  6. Limbung. Lidahku bak pedang. Aku bicara apa sebelumnya, kemudian sekarang bicara apa. Sedang lari kesana dan lari kesini. Maaf.
  7. Aku rindu dia. (Yang dulu.) Sekali. Cukup sekali, dan rasanya memang tak bisa terukur dengan rangkaian penjelasan kalimat. Kecamuknya tak punya alasan yang biasanya mereka bilang ‘ah, alasan saja’. Cukup pejam mata dan coba cakap keras-keras lewat telepati. Moga dia dengar dan rasa, kemudian esok gedor pintu rumah dan marah-marah.

2.43 am, waktu laptop. BLP – Saat  Kau Milikku. Terlihat dirinya tak menghargaimu Kakanda.. :p

No comments:

Post a Comment