Sunday 2 December 2012

FCT, Tanda Tanya.

Stiker bulat warna pink yang didalamnya bertuliskan FCT pakai tulisan latin sedang menginvasi lingkungan Andaaaa!!! Laptop Teman? Casing Handphone? Di belakang buku agenda atau notes? Tempat pensil, bahkan dinding kos?? Tenang, FCT tidak membahayakan.
Pasti pada bertanya ‘FCT itu apa’, kan? Iya, ini akan dijelaskan. FCT adalah proyek harian menulis.

Mmmaksudnya?
Setiap hari itu aku menulis. Setiap hari, selama beberapa hari. Cerita fiksi lebih tepatnya

Oh, Jadi FCT itu semacam ingin kau jadikan Novel?
Enggak, iseng aja. Kalau jadi kumcer gitu boleh.

Ceritanya nyambung gitu? Cerpen yang nyambung maksudnya?
Ndak ada keterikatan atau kebersinambungan antar satu FCT dan lainnya. Kalau memang ada sambungannya, itu ya mungkin sedang ingin saja. Tapi setiap hari ada cerita yang berbeda.

Mau dibikin buku gitu kah?
Tidak, hanya iseng belaka. Iseng. Karena setelah sekian lama nggak nulis cerita. Semacam Writer’s Block gitu. Blocking, padahal aslinya aku males aja hehe. Tapi, tiba-tiba pingin saja bikin proyek harian gitu. Biar keren B)

Tujuan utama bikin FCT apa?
Agar keterbiasaan menulis itu ada lagi. Toh setiap hari aku menghayal. Produktif setiap hari tidak masalah, kan? *benerin dasi*

Kok bisa tercetus FCT?
Terinspirasi dari blognya Asa, yang dia menggambar tiap hari. Yang ini, ini dan ini.

Kenapa namanya FCT?
Fakta dan Fiksi. Kalau di inggriskan, Fact and Fiction. Dua hal yang sering bergesekan. Entah berbeda, entah sama. Mereka punya 3 konsonan yang bersebalahan. Aku curiga, 3 Konsonan ini yang membuat dua kata ini saling bergesekan.

Itu kenapa FCT sampai day #26 saja? Berhenti?
Slogan FCT adalah ‘Kita hanya tidak tahu kapan harus berhenti’. Tidak berhenti, juga tidak selesai. Hanya butuh spasi. Tunggu saja :D
FCT ini masih belajar, agar keterbiasaan itu ada. Jadi, ada yang mau menikahi FCT? :p


ps : Acara di Indosiar yang barusan keren banget. Ada Bob Tutupoly, Titiek Puspa, Waldjinah, Glenn Fredly, Tompi, Monita Tahalea, RAN, dan wan kawan. Sayang baru nonton 15 menit sebelum kelar. Nulis 100 Mimpi itu bikin mimpi dan semangatnya 100%. Faktanya, lelaki muka tua itu tidak menjanjikan apa-apa *sigh. Hei, It's Demember!! Saatnya (tidak usah) mengingat apa yang terjadi setahun yang lalu *ngelirikcermin. I have new haircut, btw.

No comments:

Post a Comment