Wednesday 29 February 2012

Mau Apa?

Ketika seorang temanmu (sebut saja W) sedang jatuh cinta dengan seseorang(sebut saja S). W suka mengintainya dari kejauhan. W suka menyimpan pesan-pesan yang tidak begitu penting dari S. Hingga wallpaper laptopnya pun adalah foto candid seorang S. Oke, ini wajar.
Namun pada nyatanya kau yang 'dibuat dekat' oleh Tuhan dengan S melalui seseorang yang begitu dekat dengan S (sebut saja P) sehingga kau tahu apa makanan kesukaannya, kebiasaannya, jam berapa ia mulai terlelap, hingga kau tahu wanita idaman seperti apa yang diinginkan oleh S, dan segala hal lainnya yang ingin kau ketahui hanya dengan menanyakannya kepada P. Apalagi P sangat suka mengarahkan pembicaraan tentang S. Dari sini, perlahan kau mulai jatuh cinta pada seseorang tersebut. Lalu kau mau apa?

###

Ketika seorang temanmu (sebut saja A) jatuh cinta dengan seorang temanmu yang lain (sebut saja F), dan pada nyatanya kau yang tahu bahwa si F sedang pedekate dengan temanmu yang lain.
Si A memang tidak menggebu-nggebu dengan si F. Namun A suka menitipkan salam padamu untuk si F, menanyakan apakah si F sudah punya pacar atau belum. Oke, ini wajar. Namun, apa yang akan kau lakukan?

1 comment: